Rabu, 27 Mei 2015

Gowes To Embung Nglanggeran Gunung kidul

Ini posting pertama saya soal meng gowes , hoby yg belum lama saya geluti sejak beli sepeda bulan september kemarin. Dengan dana mepet nekat beli sepeda murah demi upgrade yang namanya fisik yg udah lama gak olahraga sejak lulus SMA hahaha... Saat itu saya beli sepeda pacific tranzline 500 dengan mahar 2.050.000 yang di beli di toko TEPAT.

Setelah punya sepeda iseng2 cari info di forum ternyata ada juga grup sepeda kelas ini dan ternyata sangat aktif. Dari situ saya kenal beberapa teman setelah join di grup FB Spasification group para pemilik sepeda merk pacific salah satunya mas widi firmansyah , andi ariyadi dan lain2. Ternyata penting juga gabung komunitas biar gowes makin semangat serta nambah temen gowes  jadi gak bosen kalo sepedaan. Dari kenalan sesama pengguna pacific itu saya juga ikut beberapa kopdar NR( night ride ) seputaran kota yogyakarta .

Dan selanjutnya agenda gowes yang agak jauh yaitu ke nglanggeran. Yah itulah pertama kali saya merasakan yang namanya kewer2. Belum lama sepedaan sudah menempuh jarak jauh plus nanjak yang cukup extreme terutama di tanjakan piyungan. Tapi terbayar sudah selama perjalanan dapat temen gowes baru lagi namanya mas Tyno yang ketemu di tanjakan piyungan itu . Dia rencana hanya sepedaan sampai ke puncak patuk aja , tpi kita ajak ke nglanggeran sekalian buat nambah rombongan. Setelah istirahat di patuk minum segelahs teh dan sekeping gorengan lanjut mancal deh ke nglanggeran . Setelah 2 jam dengan track turunan tanjakan dan jalan mulus sampai dekat objek embung ngalnggeran akhirnya sampai juga.



Sampai objek wisata nglanggeran langsung deh angkat junjung sepeda menaiki bukit embung ngalnggeran . Capek laper haus langsung terbayar dengan keindahan yang di sajikan + cuaca sangat cerah saat itu. Dan cukup menarik perhatian juga sampai ada wisatawan lokal yang pinjem sepeda untuk objek foto. Dan sekalian aja minta di fotoin nanti tinggal nyomot di FB . Tapi sayang tidak beberapa lama di datangi sama petugas jaga kalo gak boleh bawa sepeda ke atas karena udah peraturan perdes . Kita ikuti aja demi kenyamanan bersama dan langsung lanjut turun melanjutkan perjalanan pulang. Berikut saya share foto2 sesampai di embung ngalnggeran.






1 komentar:

  1. Terakhir datang ke Embung Nglanggeran tahun lalu waktu belum musim penghujan. Itu luar biasa bagusnya supri deh. Semoga besok cerah biar bisa kesana lagi. Hehe... Thanks min sudah share. :)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails
 

Site Info

web analytics

Other

Bookmark and Share

Iyandri Blog's Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template